​​​​​​​

 

 

 

 

 

">
Breaking News
Follow us:
Rabu, 31 Januari 2024
SOSIALISASI PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP (PTSL) 2024

SOSIALISASI PENDAFTARAN TANAH SISTEMATIS LENGKAP (PTSL) 2024

Pada hari Senin, 29 Januari 2024, diadakan kegiatan sosialisasi pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) yang dipandu oleh Sekretaris Nagari Ali Akbar S.Pd sebagai MC. Acara dibuka oleh PJ Wali Nagari Sungai Aua, Drs. MOHAMMAD ZENNI. Dilanjutkan dengan pemateri acara oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasaman Barat, diwakili oleh Bapak Yurdi Apit, dengan materi utama tentang program PTSL tahun 2024.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai lembaga nagari, termasuk Bamus, Kelapa Jorong, Bosa-bosa, dan penghulu adat. Undangan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada lembaga-lembaga terkait mengenai program PTSL 2024. Melalui kegiatan sosialisasi PTSL ini, diharapkan masyarakat dapat lebih paham dan termotivasi untuk mengikuti program tersebut, sehingga tercapai tujuan pendaftaran tanah yang lebih terstruktur dan memberikan manfaat bagi pemilik tanah serta pembangunan daerah.

Sosialisasi pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai proses dan manfaat pendaftaran tanah sistematis lengkap. Acara ini dapat melibatkan berbagai pemangku kepentingan, seperti pemerintah daerah, Badan Pertanahan Nasional (BPN), serta lembaga nagari dan adat.

​​​​​​​