Breaking News
Follow us:
Jumat, 15 Maret 2024
PANEN BAWANG MERAH : PTOGRAM KETAHANAN PANGAN NAGARI SUNGAI AUA 2023

Jum'at, 15 Maret 2024

Nagari Sungai Aur, tepatnya di Jorong Muara Tapus, sebuah kegiatan panen bawang merah dilaksanakan sebagai bagian dari program ketahanan pangan. Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan produksi dan kemandirian pangan di wilayah Nagari Sungai Aua.

Acara panen bawang merah ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Camat Sungai Aur, Bapak Drs. Mohammad Zenni, yang turut memberikan dukungan dan arahan. Selain itu, kehadiran Penjabat (Pj.) Wali Nagari Sungai Aur, serta Sekretaris Nagari Sungai Aur, Bapak Ali Akbar, S.Pd, menambah semarak acara tersebut dengan komitmen mereka terhadap pengembangan pertanian di daerah tersebut.

Para perangkat nagari juga turut hadir untuk memberikan bantuan teknis dan administratif bagi para petani dalam melaksanakan kegiatan panen tersebut. Kepala Jorong se-Kecamatan Sungai Aua juga turut serta, memperlihatkan dukungan dan sinergi antarwilayah dalam upaya pengembangan sektor pertanian.

Selain itu, kehadiran Perangkat Nagari Salingka Muaro menandakan adanya kerjasama lintas nagari dalam mendukung program ketahanan pangan ini. Mereka turut memberikan pengalaman dan keterampilan bagi petani dalam meningkatkan hasil panen dan mengelola bawang merah secara efektif.

Dalam suasana penuh semangat dan kerjasama, para petani bersama-sama memanen hasil bawang merah mereka. Kegiatan ini tidak hanya merupakan simbol keberhasilan dalam mencapai tujuan ketahanan pangan, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara berbagai pihak terkait dalam mendukung pembangunan pertanian yang berkelanjutan dan inklusif di Nagari Sungai Aur.

Dengan adanya panen bawang merah yang berhasil ini, diharapkan masyarakat setempat semakin termotivasi untuk terus mengembangkan sektor pertanian, menjadikan Nagari Sungai Aur sebagai contoh bagi wilayah lain dalam mencapai kemandirian pangan yang berkelanjutan.